logo menu diet ketogenik

Ebook 3 Minggu Variasi Menu Diet Keto nan Lezat khusus disajikan buat Anda

Persembahan khusus untuk Anda yang baru memulai diet Keto dan masih bingung dalam menjalankannya dan menyusun menu sehari-hari. Ebook ini disusun berdasarkan pengalaman penulis baik dalam menjalankan diet Keto ataupun memasak menu sehari-hari.  

Glutten Free Flourless Cheesecake Recipe – Cheesecake Tanpa Tepung

Glutten Free Flourless Cheesecake Recipe – Cheesecake Tanpa Tepung

Glutten Free Flourless Cheesecake Recipe – Umumnya cheesecake biasanya menggunakan tepung dalam pembuatannya. Namun kali ini saya mencoba membuatnya tanpa tepung resep dimana saya peroleh dari resep mbak Inggrid Margareth Mustamu yang dibagikan di group Ketofastosis. Dengan komposisi dan teknik yang tepat, adonan cheesecake tanpa tepung ini bisa juga menjelma menjadi cake yang cantik dan rasanya juga tidak kalah lezat dengan tekstur yang lembut dan rasa cheese cream yang sangat memanjakan lidah. Rasanya seberapapun tidak cukup, ingin nambah dan nambah lagi. Masak seloyang bisa habis dalam sehari oleh saya dan keluarga karena saking enaknya. Akhirnya saya ketagihan tiap hari membuatnya dan ketagihan akan aromanya yang sangat wangi dan lezat memenuhi ruangan 😀

flourless-cheesecake-vanilla

Meskipun tanpa tepung, saya tetap bisa berkreasi dengan beberapa variasi. Hari pertama saya buat yang plain, hari kedua saya buat dengan rasa rhum, hari keempat saya buat dengan rasa Vanilla, hari kelima saya coba variasikan dengan coklat motif zebra, nantinya saya juga akan mencoba menggunakan matcha dengan motif zebra juga. Pokoknya biar puas makan cheesecake karena semuanya sama-sama enak.

flourless-cheesecake-zebra-chocolate

Resep Flourless Cheesecake

Bahan-bahan :
-Cheese cream 250g
-Santan klatu 200 ml
-Telur 6 butir, pisah kuning sama putihnya
-Butter 100gr
-1/2 sdt cream of tartar
-Diabetasol sesuai selera

Cara membuat :
1.Larutkan cheese cream, santan, butter dgn api sangat kecil, hanya sampai butter larut. Dinginkan.
2.Masukkan kuning telur satu per satu ke dalam butter tadi, aduk-aduk sampai rata dan masukkan sebagian diabetasol.
3.Kocok putih telur dengan cream of tartar dan sisa diabetasol hingga putih dan kaku.
4.Masukkan adonan putih telur ke dalam adonan kuning telur sedikit demi sedikit. Aduk dengan sistem lipat sampai rata.
5.Panggang 90 menit di oven dengan metode Au Bain Marie 2 rak ( isi air dalam wadah letakkan pada rak paling bawah oven).
6.Pada 15 menit terakhir, keluarkan wadah berisi air, dan biarkan cake terpanggang biasa agar cake lebih kering.
7.Matikan oven, biarkan cake mendingin di dalam oven agar cake tinggi tidak terlalu turun sesudahnya.

Cheesecake tanpa tepung atau flourless cheesecake lebih enak jika disajikan dengan taburan keju parut di atasnya. Selamat mencoba, semoga sukses ya.

 

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketut Mahendri
Saya Ketut Mahendri, sarjana Teknik Kimia dan ibu dari 3 orang anak. Saya praktisi diet Ketogenic, senang mengexplore berbagai masakan keto friendly yang saya tuangkan ke dalam ebook ini. Semoga ebook sederhana ini bisa membantu menyediakan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan gaya hidup sehat rendah karbohidrat/diet Ketogenic..
Ketut Mahendri
Ketofy Kitchen Owner