logo menu diet ketogenik

Ebook 3 Minggu Variasi Menu Diet Keto nan Lezat khusus disajikan buat Anda

Persembahan khusus untuk Anda yang baru memulai diet Keto dan masih bingung dalam menjalankannya dan menyusun menu sehari-hari. Ebook ini disusun berdasarkan pengalaman penulis baik dalam menjalankan diet Keto ataupun memasak menu sehari-hari.  

Japanese Cheesecake Keto Tepung Kethobetic

Japanese Cheesecake Keto Tepung Kethobetic

Japanese Cheesecake Keto Tepung Kethobetic – Tentunya dalam membuat Cake yang minim karbohidrat mempunyai tantangan tersendiri untuk mendapatkan rasa dan tekstur yang hampir mendekati seperti halnya cake karbo. Karena kesulitan yang utama biasanya cake menjadi kering / kurang moist dan kurang kokoh. Kini tersedia alternatif untuk membuat cake keto dengan menggunakan tepung Kethobetic Cake Flour Mix dimana hasilnya sangat memuaskan.

Kethobetic Cake Flour Mix merupakan Premix tepung untuk membuat aneka Cake / bolu sesuai dengan pola makan pelaku diet Ketogenic, Ketofastosis, DEBM, LCHF / Low Carb Lifestyle, maupun bagi penderita Diabetes. Dengan premix ini Cake yang dihasilkan bisa moist, kokoh dan harum sehingga kangen terhadap Cake karbo bisa terobati tanpa melonjakkan gula darah.

Ketobetic Merupakan Premix tepung untuk pembuatan Cake dengan Nett Carbs rendah hanya 4,9%. Mengandung serat tinggi, Tanpa Gula tambahan, dan formulanya GLUTEN FREE. Tepung tak berbau dan cake yang dihasilkan Moist.

INGREDIENTS :
Wheat Fiber, Golden Flaxmeal, Almond Flour, Collagen Powder, Coconut Flour, Konjac Glucomannan.

Tepung Kethobetic Cake Flour Mix bisa diperoleh disini.

The Real Japanese Cheese Cake in Keto Version #Kethobetic
By Rina Ardis Rhaxma

Bahan-bahan :
Bahan A,
250 gr Cream Cheese beneran bukan krimcis spread loh ya
85 gr Butter
125 gr Whipping Cream Cair
1 sdm Vanilla Extract
10 Kuning Telur
60 gr Kethobetic Cake Flour
Bahan B,
10 Putih Telur
1/2 sdt Cream Of Tartar
100 gr Erythritol
9 tetes Liquid Stevia

japanese cheesecake kethobetic

Langkah :
Siapkan loyang ukuran 20×20 kotak atau diameter 22 jika ingin yg bulat. Lapisi alas dan dinding loyang dengan baking paper.
Panaskan Oven gunakan api atas bawah tanpa Fan ya. Kita memanggang menggunakan tehnik Auben Marie. Kita menggunakan rak paling bawah ya. Letakkan pinggan / loyang yg lebih lebar dari loyang ciskek yg akan kita gunakan. Isi air dan biarkan panas di dalam oven sambil kita mengerjakan semua tahapannya.
Pisahkan kuning dan putih telur.
Lalu cairkan diatas api kecil. Aduk rata menggunakan baloon whisk sampai semua cair namun tidak sampai mendidih.
Timbang bahan A dengan akurat.
Masukkan kuning telur satu per satu ke adonan krimcis, tambahkan setiap kali kutel sudah larut di adonan.
Masukkan tepung Kethobetic Cake.. jangan yang bread loh yaaaaa.. aduk rata. Sisihkan.
Kocok putel dan cremotar sampai berbusa. Lalu masukkan erythritol sedikit demi sedikit.
Kocok sampai tahapan soft peaks. Jika diangkat jambul petruk terbentuk namun ujungnya turun ke bawah gak kaku ke atas.
Masukkan kocokan putel ke dalam adonan krimcis dalam 6 tahapan. Setiap kali putel masuk aduk memutar menggunakan whisk sampai adonan homogen. Lakukan sampai putel habis.
Masukkan adonan ke dalam loyang. Perhatikan betul suhu dan waktu pemanggangannya ya.

Tahap 1: letakkan loyang ciskek diatas loyang besar berisi air yg sudah panas. Panggang pd suhu 120C selama 20 menit menggunakan api atas bawah.
Setelah 20 menit tanpa membuka pintu oven naikkan suhu ke 150C dan panggang selama 15 menit. Suhu tdk lngsung mencapai 150C namun akan tepat mencapai 150C saat di menit ke 15. Pindahkan menggunakan api bawah jika bagian atas ciskek sudh terlalu coklat. Namun jaga suhu tidak lbh dari 150C.
Setelah 15 menit. Buka pintu oven selama 10 detik. Turunkan suhu ke 100C. Tutup kembali pintu oven. Panggang selama 40 menit. Suhu akan bertahap turun ke 100C jd jangan panik jika turunnya agak lama.
Setelah 40 menit. Matikan oven. Buka pintu oven selama 5 detik. Tutup kembali pintu oven, biarkan ciskek masih di dalam oven selama 10 menit.
Setelah 10 menit, ganjal pintu oven dengan kain agar terbuka sedikit. Diamkan 10 menit.
Setelah tahapan ini. Ciskek sudah bisa kita keluarkan. Tunggu dingin sebentar. Baru keluarkan dari loyang.

Dengan tehnik ini, JCC kita sangat kokoh namun tetap jiggle wiggle, cakep gak kempes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketut Mahendri
Saya Ketut Mahendri, sarjana Teknik Kimia dan ibu dari 3 orang anak. Saya praktisi diet Ketogenic, senang mengexplore berbagai masakan keto friendly yang saya tuangkan ke dalam ebook ini. Semoga ebook sederhana ini bisa membantu menyediakan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan gaya hidup sehat rendah karbohidrat/diet Ketogenic..
Ketut Mahendri
Ketofy Kitchen Owner