logo menu diet ketogenik

Ebook 3 Minggu Variasi Menu Diet Keto nan Lezat khusus disajikan buat Anda

Persembahan khusus untuk Anda yang baru memulai diet Keto dan masih bingung dalam menjalankannya dan menyusun menu sehari-hari. Ebook ini disusun berdasarkan pengalaman penulis baik dalam menjalankan diet Keto ataupun memasak menu sehari-hari.  

Low Carb Coconut Cacao Nibs Bars Recipe

Low Carb Coconut Cacao Nibs Bars Recipe

Low Carb Coconut Cacao Nibs Bars Recipe – Awalnya saya tidak tahu apa itu cacao nibs sampai pak Annas Ahmad memperkenalkannya kepada saya. Ternyata yang dimaksud cacao nibs itu adalah biji coklat mentah  yang telah dipanggang dan dihancurkan menjadi kepingan-kepingan kecil. Rasanya seperti coklat, tapi tidak manis dan cenderung agak pahit. Untuk mengolahnya, anda bisa langsung mencampurkan ke bahan minuman seperti smoothie atau ke olahan cake atau cookies.  Kandungan terbesar dalam cacao nibs adalah zat besi yang sangat dibutuhkan oleh sel darah merah. Serta mengandung magnesium yang diperlukan untuk menjaga fungsi otot dan irama jantung.

Setelah browsing-browsing resep kue yang menggunakan cacao nibs, pilihan saya jatuh pada resep di blog alldayidreamaboutfood.com karena bahan-bahanya sebagian besar saya punya dan cara membuatnya pun terbilang mudah.

low carb coconut cacao nibs bars

Resep Coconut Cacao Nibs Bars

Bahan-bahan :
2 cup tepung almond
1/2 cup desicated coconut
1/3 cup vanilla whey protein powder (saya ganti tepung keto)
12 diabetasol
2 tsp baking powder
1/2 tsp baking soda
1/2 tsp himalaya salt
2 butir telur, kocok sebentar
1/3 cup vco / minyak kelapa
1/4 cup almond milk (saya pakai whipped cream)
1/2 cup cacao nibs

Cara memasak :
Panaskan oven dengan suhu 160oC.
Siapkan loyang kotak dan olesi dengan minyak (saya pakai loyang brownies).
Campur semua bahan di mangkuk, tepung almond, desicated coconut, tepung keto, diabetasol, baking powder, baking soda dan garam himalaya.
Tambahkan telur dan aduk sampai rata.Lalu masukkan vco / minyak kelapa & almond milk/whipped cream dan aduk sampai menyatu.
Terakhir taburkan cacao nibs, aduk rata.
Cetak ke dalam loyang yang telah disiapkan, oven selama 20-25 menit atau sampai permukaannya berwarna kekuningan.
Dinginkan dan potong kotak-kotak.

Mudah bukan cara membuat low carb coconut cacao nibs bars? Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketut Mahendri
Saya Ketut Mahendri, sarjana Teknik Kimia dan ibu dari 3 orang anak. Saya praktisi diet Ketogenic, senang mengexplore berbagai masakan keto friendly yang saya tuangkan ke dalam ebook ini. Semoga ebook sederhana ini bisa membantu menyediakan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan gaya hidup sehat rendah karbohidrat/diet Ketogenic..
Ketut Mahendri
Ketofy Kitchen Owner