logo menu diet ketogenik

Ebook 3 Minggu Variasi Menu Diet Keto nan Lezat khusus disajikan buat Anda

Persembahan khusus untuk Anda yang baru memulai diet Keto dan masih bingung dalam menjalankannya dan menyusun menu sehari-hari. Ebook ini disusun berdasarkan pengalaman penulis baik dalam menjalankan diet Keto ataupun memasak menu sehari-hari.  

Low Carb Egg Muffins With Bacon – Muffin Telur Keto dengan Bacon

Low Carb Egg Muffins With Bacon – Muffin Telur Keto dengan Bacon

Muffin Telur Keto dengan Bacon – Akhir pekan malah merupakan hari tersibuk buat saya karena saya harus menyiapkan beberapa jenis stock makanan untuk seminggu ke depan. Saya harus memikirkan makanan yang praktis dan mudah dibuat untuk saya simpan di freezer. Bila ingin menyantapnya, tinggal saya panaskan di microwave. Sudah lama terbersit untuk membuat egg muffin dari daging bacon yang sepertinya praktis, namun agak susah menemukan daging bacon. Saat berbelanja di sebuah pasar swalayan, akhirnya saya menemukan daging bacon yang saya cari.

Kenapa membuat keto egg muffin ini praktis? Karena saya tidak perlu berdiri berlama-lama di samping kompor dan menghabiskan waktu di dapur. Resep pun bisa saya buat double tergantung dari jumlah loyang yang saya punya. Hanya dengan persiapan sebentar, anda bisa menikmati sajian egg muffin nan lezat. Bahan utamanya pun sederhana, hanya terdiri dari 3 bahan utama yaitu daging bacon, telur dan bumbu.

lo-wcarb-egg-muffin-with-bacon

Resep Egg Muffin dengan Daging Bacon

Bahan-bahan :
Beef bacon
2 sdm butter
6 butir telur
Keju parut (opsional)
Jamur (opsional)

Bumbu :
1 buah bawang bombay, cincang halus
2 batang daun bawang, iris tipis
1/2 sdt lada
½ sdt garam
½ sdt garlic powder
Paprika (opsional)

Cara memasak :

  1. Preheat oven pada suhu 175oC
  2. Masak sebentar bacon di atas wajan sampai berwarna kecoklatan tapi masih fleksibel
  3. Olesi masing-masing lubang loyang muffin dengan butter yang agak banyak
  4. Masukkan bacon dan bentuk mengelilingi loyang muffin
  5. Pecahkan telur, kocok dengan bawang bombay, daun bawang, lada, garam, garlic powder.
  6. Masukkan adonan telur ke dalam loyang muffin yang sudah dikelilingi bacon.
  7. Anda juga bisa memotong-motong kecil muffin dan masukkan ke dalam adonan telur.
  8. Bila memakai telur utuh, tempatkan 1 sdt butter ke dalam loyang muffin, lalu pecahkan 1 butir telur ke dalamnya. Taburi dengan garam dan merica.
  9. Panggang selama 15-20 menit atau sampai telur matang.
  10. Jika menggunakan keju, panggang selama 10 menit, keluarkan dari oven dan taburi keju 1 sendok makan lebih setiap telur, dan lanjutkan memanggang sampai keju meleleh dan telur matang.

Egg muffin dengan daging bacon ini lebih enak bila disajikan panas-panas dan ditemani saus sambal atau cabe bubuk. Selamat mencoba.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketut Mahendri
Saya Ketut Mahendri, sarjana Teknik Kimia dan ibu dari 3 orang anak. Saya praktisi diet Ketogenic, senang mengexplore berbagai masakan keto friendly yang saya tuangkan ke dalam ebook ini. Semoga ebook sederhana ini bisa membantu menyediakan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan gaya hidup sehat rendah karbohidrat/diet Ketogenic..
Ketut Mahendri
Ketofy Kitchen Owner