logo menu diet ketogenik

Ebook 3 Minggu Variasi Menu Diet Keto nan Lezat khusus disajikan buat Anda

Persembahan khusus untuk Anda yang baru memulai diet Keto dan masih bingung dalam menjalankannya dan menyusun menu sehari-hari. Ebook ini disusun berdasarkan pengalaman penulis baik dalam menjalankan diet Keto ataupun memasak menu sehari-hari.  

Low Carb Microwave Matcha Mug Cake

Low Carb Microwave Matcha Mug Cake

Low Carb Microwave Matcha Mug Cake – Saat perayaan hari ibu pada tanggal 22 Desember 2016 yang lalu, sepulang kerja si sulung yang memang suka masak dengan malu-malu mempersembahkan kejutan terindah yaitu mug cake buatannya sendiri. “Ini mug cake spesial buat mama, selamat hari ibu ya” gumamnya sambil mencium pipi saya. Betapa terharunya saya sebagai seorang ibu. Meskipun sederhana, namun sangat berarti buat saya.

Simple mug cake ini sangat mudah dan cepat dibuat. Hanya butuh 1 menit untuk memasaknya menggunakan microwave. Bahan-bahannya juga sederhana dan hanya tinggal mencampur. Ini membuat anak saya sangat senang membuatnya. Hampir setiap hari dia bereksperimen membuat mug cake dari persediaan bahan-bahan kue keto yang saya simpan di lemari. Ketahuannya pas saya ingin membuat kue ternyata ada saja bahan yang habis gara-gara dibuat eksperimen oleh anak saya, padahal harganya kan lumayan mahal, hehe.. Saya hanya bisa terbengong-bengong dan mengurungkan niat membuat kue. 

low-carb-microwave-matcha-mug-cake

Low carb mug cake almond flour berikut terinspirasi dari resep yang di share mba Christella Phang di group KF. Sama anak saya dimodifikasi dengan menambahkan yoghurt dan diberi topping irisan kacang almond untuk mempercantik penampilannya. Mug cake ini di samping rendah karbohidrat atau low carb, juga glutten free dan sugar free (tanpa gula) sehingga merupakan cemilan sehat dan sangat cocok untuk penderita diabetes dan yang menjalankan diet low carb atau diet Ketogenic.

 

Resep Low Carb Microwave Matcha Mug Cake

Bahan-bahan :

1 sdm butter, cairkan sebentar di microwave

1 butir telur, kocok lepas

2 sdm tepung almond

1 sdm desicated coconut

1 sdt baking powder

1 sdt matcha (bubuk green tea)

1 sdm yoghurt

Pemanis Diabetasol / Stevia sesuai selera

Beberapa slice kacang almond

 

Cara membuat :

  1. Aduk rata semua bahan di atas.
  2. Taburi dengan beberapa slice kacang almond.
  3. Masukkan ke dalam mug atau cupcake.
  4. Masukkan ke dalam microwave dan masak selama 1 menit.
  5. Angkat dan sajikan.

 

Sangat praktis dan mudah bukan resep microwave matcha mug cake ini? Rasanya juga enak apalagi ditemani segelas BPC. Selamat mencoba dan berkreasi.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketut Mahendri
Saya Ketut Mahendri, sarjana Teknik Kimia dan ibu dari 3 orang anak. Saya praktisi diet Ketogenic, senang mengexplore berbagai masakan keto friendly yang saya tuangkan ke dalam ebook ini. Semoga ebook sederhana ini bisa membantu menyediakan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan gaya hidup sehat rendah karbohidrat/diet Ketogenic..
Ketut Mahendri
Ketofy Kitchen Owner