logo menu diet ketogenik

Ebook 3 Minggu Variasi Menu Diet Keto nan Lezat khusus disajikan buat Anda

Persembahan khusus untuk Anda yang baru memulai diet Keto dan masih bingung dalam menjalankannya dan menyusun menu sehari-hari. Ebook ini disusun berdasarkan pengalaman penulis baik dalam menjalankan diet Keto ataupun memasak menu sehari-hari.  

Resep Alpukat Panggang Keju Mozarella

Resep Alpukat Panggang Keju Mozarella

Resep Alpukat Panggang Keju Mozarella – Awal jalani diet Keto, nggak sengaja baca status fbnya mba Dita Nadia yang majang foto alpukat panggang yang menggiurkan.  Katanya menu ini menu sarapan orang luar sono. Wuih kayaknya enak banget, langsung ngiler. Tapi baru keingat, kan saya nggak punya oven, gimana manggangnya dong 😀 Langsung kepikiran pengen punya oven, eh nggak sengaja pulang kerja ketemu pameran oven. Udah harganya diskon, dapat hadiah pisau eh bisa cicilan 0% pula. Setelah tanya si mbah google, kata si mbah review merk ini bagus. Ya sudah langsung bungkusss ^^

Ini nih penampakan oven yang sangat mengerti keinginan saya, hehehe…

oven-oxone-4-in-1

Keesokan harinya langsung hunting alpukat, syukurlah nemu di tukang buah dekat rumah. Berhubung lupa mencatat caranya, jadi meraba-raba sendiri, yang penting kebayang dari gambarnya :v Perasaan bikin onsen tamago (telor setengah matang) tuh cuma direbus sebentar. Eh ternyata salah, harusnya biarkan dulu airnya mendidih, trus api dimatikan, nah baru cemplugin telornya selama 5 menit aja. Habis itu rendam pakai air dingin. Untung aja telornya masih setengah matang, coba kalau udah matang, mana bisa mengisi alpukat, yang ada jadi telor bulet, hihihi..

Setting ovennya juga coba-coba, eh ternyata alpukatnya kematangan sehingga pahit jadinya, hiks. Jangan ditiru ya, don’t try this at home :p

Syukurlah setelah mencoba beberapa kali, akhirnya bisa mendapatkan alpukat panggang keju mozarella yang cantik dan menarik. Rahasianya saya coba pakai telor ayam kampung, tampilannya jadi kayak telor asli di Jepang sana yang warnanya orange cerah. Senangnya bisa membuat alpukat panggang yang menarik dan rasanya bikin nagih ^^

alpukat-panggang-keju-mozarella

Karena lupa namanya, biar gampang saya namain sendiri resep ini jadi Alpukat Panggang Keju Mozarella. Berikut resepnya..

Resep Alpukat Panggang Keju Mozarella

BAHAN :

1 alpukat belah 2
2 telor
4 sdm butter
Keju Mozarella secukupnya
Garam dan bumbu/cabe bubuk secukupnya

CARA MEMBUAT :
1. Panaskan oven 180C.
2. Buat onsen tamago, caranya panaskan air sampai mendidih, setelah mendidih matikan api dan masukkan telor mentah utuh. Rendam kurang lebih 5 menit, angkat dan masukkan ke dalam mangkuk berisi air dingin/es.
3. Belah alpukat, buang kulitnya taruh di pyrex tahan panas, masukkan butter di alpukat & pyrex, keju mozarella di pyrex.
4. Pecahkan telor dan masukkan ke lubang alpukat secara hati-hati agar tidak tumpah.
5. Panggang di oven selama 5 menit.
6. Keluarkan, taburi garam dan bumbu/cabe bubuk.

Setelah punya microwave, saya coba panggang pakai microwave selama 2 menit. Eh ternyata hasilnya lebih bagus, warna alpukat masih segar tapi keju mozarella-nya sudah leleh sempurna. Selamat mencoba 🙂

Berikutnya es krim alpukat keto yang sangat mudah dibuat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketut Mahendri
Saya Ketut Mahendri, sarjana Teknik Kimia dan ibu dari 3 orang anak. Saya praktisi diet Ketogenic, senang mengexplore berbagai masakan keto friendly yang saya tuangkan ke dalam ebook ini. Semoga ebook sederhana ini bisa membantu menyediakan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan gaya hidup sehat rendah karbohidrat/diet Ketogenic..
Ketut Mahendri
Ketofy Kitchen Owner