logo menu diet ketogenik

Ebook 3 Minggu Variasi Menu Diet Keto nan Lezat khusus disajikan buat Anda

Persembahan khusus untuk Anda yang baru memulai diet Keto dan masih bingung dalam menjalankannya dan menyusun menu sehari-hari. Ebook ini disusun berdasarkan pengalaman penulis baik dalam menjalankan diet Keto ataupun memasak menu sehari-hari.  

Resep Chicken Karaage Crispy Enak Ala Jepang

Resep Chicken Karaage Crispy Enak Ala Jepang

Tips cara membuat resep chicken Karaage versi Keto dan non Keto, ayam goreng ala Jepang yang crispy, enak dan lezat – Sewaktu bersantap di Ramen Market, restoran Jepang yang menyajikan berbagai hidangan ramen dan masakan Jepang, saya mencoba memesan Chicken Karaage. Ternyata rasanya enak dan anak-anak suka. Mereka langsung berseru “coba bikin yuk Mah!”.

Seperti biasa anak-anak adalah penyemangat saya. Mulailah saya mencoba berpikir bagaimana cara membuat versi Keto-nya. Weekend kemarin saya langsung bereksperimen dan membuat videonya.

Chicken Kaarage dibuat dari daging ayam yang dibumbui dan dibalut tepung crispy. Biasanya menggunakan daging ayam bagian paha karena dagingnya lebih lembut dan juicy meskipun digoreng sampai luarnya kering. Saya sendiri menggunakan paha bagian atas yang sudah difillet dan dipotong kecil.

Disini saya mencoba berbagi cara membuat karage ayam versi keto dan non keto. Perbedaannya di bahan tepungnya. Jika versi non Keto menggunakan tepung terigu dicampur tepung maizena, maka versi Keto menggunakan tepung Keto yang bisa dibeli disini .

 

 

Cara Membuat Chicken Karaage Crispy

Bahan :

300g daging paha ayam

1 cm jahe, parut

2 siung bawah putih, parut

1 sdt kaldu bubuk

½ sdt merica bubuk

1 sdt minyak wijen

2 sdm Shoyu/Kecap Asin

½ butir telor ayam, kocok

2 sdm tepung Keto (versi Keto)

2 sdm tepung terigu + 2 sdm tepung maizena (versi non Keto)

 

Cara membuat :

  1. Potong kecil paha ayam kira-kira seukuran 1 x 3 cm.
  2. Masukkan ayam ke dalam kantong plastik.
  3. Masukkan semua bumbu di dalam kantong plastik.
  4. Aduk bumbu hingga rata.
  5. Simpan di kulkas selama 30 menit.
  6. Masukkan telor kocok, aduk sampai rata.
  7. Simpan kembali ke dalam kulkas selama 30 menit.
  8. Taburi dengan tepung Keto (versi Keto) atau tepung terigu + maizena (versi non Keto).
  9. Goreng dengan api kecil sampai setengah matang, angkat.
  10. Goreng kembali dengan api besar sampai kecoklatan, tiriskan.
  11. Sajikan panas-panas dengan saos sambal.

Ternyata hasil dari resep chicken karaage Keto hasilnya lebih bagus namun rasanya sama-sama enak. Anak-anakpun suka sampai mau membagikan testimoni di video yang saya buat. Katanya rasanya enak banget, ada rasa daging, sosis, ayam bercampur jadi satu dan saat dimakan lumer di mulut 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketut Mahendri
Saya Ketut Mahendri, sarjana Teknik Kimia dan ibu dari 3 orang anak. Saya praktisi diet Ketogenic, senang mengexplore berbagai masakan keto friendly yang saya tuangkan ke dalam ebook ini. Semoga ebook sederhana ini bisa membantu menyediakan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan gaya hidup sehat rendah karbohidrat/diet Ketogenic..
Ketut Mahendri
Ketofy Kitchen Owner