logo menu diet ketogenik

Ebook 3 Minggu Variasi Menu Diet Keto nan Lezat khusus disajikan buat Anda

Persembahan khusus untuk Anda yang baru memulai diet Keto dan masih bingung dalam menjalankannya dan menyusun menu sehari-hari. Ebook ini disusun berdasarkan pengalaman penulis baik dalam menjalankan diet Keto ataupun memasak menu sehari-hari.  

Resep Chicken Steak Panggang Keto

Resep Chicken Steak Panggang Keto

Resep Chicken Steak Panggang Keto – Karena kesibukan saya bekerja, mengharuskan saya untuk berpikir kreatif membuat makanan yang awet dan bisa langsung dimasak. Jadi semua makanan rata-rata saya frozen. Salah satunya adalah chicken steak. Ide awalnya ketika makan di suatu cafe bareng keluarga. Awalnya saya tidak terlalu tertarik memesan chicken steak. Tapi setelah dijelaskan oleh pramusajinya bahwa bahannya dari paha ayam yang ada kulitnya dan tidak mengandung gula, akhirnya saya coba pesan. Kebetulan sekali karena saya sukanya daging ayam bagian paha. Setelah disajikan ternyata rasanya enak & empuk sehingga membuat saya ketagihan.

Keesokan harinya saya membeli ayam paha atas dan minta tolong penjualnya untuk di-fillet. Setelah dicuci bersih dan ditiriskan kemudian saya bumbui. Teknik memanggang sendiri saya dapatkan dari browsing youtube. Dipanggangnya hanya menggunakan teflon tanpa minyak karena kulit ayam akan mengeluarkan minyak nantinya. Bagian kulit ayam dipanggang terlebih dahulu, kemudian ditutup aluminium foil dan ditindih dengan panci yang berisi air sebagai pemberat. Setelah bagian bawah matang buka aluminium foil dan balikkan sisi bagian atas dan tutup lagi sampai matang. Terakhir beri sedikit soy sauce dan bolak balikkan sebentar sampai matang. Hasilnya bagus sekali seperti dibakar.

resep chicken steak keto

Cara Membuat Chicken Steak Panggang Keto

Bahan-bahan :
1/2kg paha ayam fillet
Sayuran seperti jamur, brokoli, wortel dsb.

Bumbu-bumbu :
Garam himalaya secukupnya
Lada putih bubuk secukupnya
1/2 sdt yellow mustard
1sdt kecap Jepang/Shoyu

resep chicken steak panggang keto

Cara membuat :

– Taburi fillet paha ayam dengan garam himalaya & lada putih bubuk, pukul-pukul sebentar agar bentuknya melebar.
– Lumuri ayam dengan sedikit yellow mustard sampai rata.
– Panggang di atas teflon tanpa minyak, tambahkan sedikit kecap Jepang di permukaan ayam, tutup dengan aluminium foil dan tindih dengan panci yang berisi air.
– Balikkan ayam setelah beberapa saat, tutup lagi dengan aluminium foil dan panci sampai matang.

Steak ayam rumahan keto akan lebih nikmat bila disajikan panas-panas dengan sayuran seperti jamur, brokoli, wortel, telur serta saos sambal keto yang bisa dibeli disini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketut Mahendri
Saya Ketut Mahendri, sarjana Teknik Kimia dan ibu dari 3 orang anak. Saya praktisi diet Ketogenic, senang mengexplore berbagai masakan keto friendly yang saya tuangkan ke dalam ebook ini. Semoga ebook sederhana ini bisa membantu menyediakan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan gaya hidup sehat rendah karbohidrat/diet Ketogenic..
Ketut Mahendri
Ketofy Kitchen Owner