logo menu diet ketogenik

Ebook 3 Minggu Variasi Menu Diet Keto nan Lezat khusus disajikan buat Anda

Persembahan khusus untuk Anda yang baru memulai diet Keto dan masih bingung dalam menjalankannya dan menyusun menu sehari-hari. Ebook ini disusun berdasarkan pengalaman penulis baik dalam menjalankan diet Keto ataupun memasak menu sehari-hari.  

Resep Chocolate Mug Cake Microwave – Cake Mudah dan Simpel

Resep Chocolate Mug Cake Microwave – Cake Mudah dan Simpel

Chocolate Mug Cake Microwave ini mungkin cake yang gampang, praktis dan super cepat dibuat. Hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit untuk menyiapkan dan memasaknya. Bahannya juga mudah. Hanya syaratnya harus punya microwave 😀 Rasanya enak, mirip brownies kukus. Porsinya pas untuk sendiri. Ini resep sharing dari member group KF, tapi maaf saya lupa siapa 🙂

Kemarin malam-malam kelaparan dan pengen makan kue. Kepikiran bikin kue chocolate mug cake ini. Berhubung tidak ketemu mug, jadinya pakai mangkok yang ada saja. Rasanya tidak percaya bikin kue bisa semudah dan secepat ini. Rasanya juga enak banget.

chocolate-mug-cake-microwave

Resep Chocolate Mug Cake Microwave

Bahan :

2 sdm butter

2 sachet diabetasol atau sesuai selera

1 sdm dark coklat Java

2 sdm tepung almond

1 sdm tepung kelapa

1/4 sdt vanila

1/2 sdt baking powder

1 butir telur agak besar

Cara memasak :

Masukkan butter dalam mug lalu cairkan 15-20 detik di microwave.

Kemudian masukkan diabetasol ke dalam butter yg sudah cair. Aduk rata.

Lalu masukkan bubuk coklat, tepung kelapa, tepung almond, baking powder, vanila dan telur. Aduk semua bahan hingga rata.

Kemudian masukkan ke microwave selama 60-75 detik.

Keluarkan dan sajikan.

Bisa ditambah krim kocok diatasnya atau cream cheese.

Bagaimana, mudah sekali bukan membuat Chocolate Mug Cake Microwave? Nggak sampai 5 menit cake sudah di depan mata dan anda bisa merasakan kelezatannya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketut Mahendri
Saya Ketut Mahendri, sarjana Teknik Kimia dan ibu dari 3 orang anak. Saya praktisi diet Ketogenic, senang mengexplore berbagai masakan keto friendly yang saya tuangkan ke dalam ebook ini. Semoga ebook sederhana ini bisa membantu menyediakan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan gaya hidup sehat rendah karbohidrat/diet Ketogenic..
Ketut Mahendri
Ketofy Kitchen Owner