logo menu diet ketogenik

Ebook 3 Minggu Variasi Menu Diet Keto nan Lezat khusus disajikan buat Anda

Persembahan khusus untuk Anda yang baru memulai diet Keto dan masih bingung dalam menjalankannya dan menyusun menu sehari-hari. Ebook ini disusun berdasarkan pengalaman penulis baik dalam menjalankan diet Keto ataupun memasak menu sehari-hari.  

Resep Es Krim Alpukat Keto

Resep Es Krim Alpukat Keto

es-krim-keto-alpukat

Resep Es Krim Alpukat Keto – Beberapa waktu yang lalu, saya berkesempatan berkonsultasi lewat online dengan Dr. Asri Ningrum masalah HC yang saya alami. Beliau seorang dokter yang menjalankan diet Ketogenic dan sangat humble. Dari obrolan soal HC, ternyata saya baru tahu kalau telur mentah sangat bagus sebagai immunomodulator (penguat respon imunitas) alami.

Manfaat Telur Mentah Bagi Kesehatan

Manfaat telur mentah untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh saya temukan pada artikel https://www.regenerativenutrition.com/content.asp?id=268 yang intinya sbb :

“Telur yang sudah dimasak, kandungannya yang sangat baik untuk tubuh seperti protein dan lemak akan rusak karena terkena panas. Ketika dimasak, proteinnya berubah bentuk kimianya dan bisa menyebabkan alergi. Bila kita memakan telur mentah, alergi terhadap telur malah bisa hilang.

Telur mentah merupakan tonik yang sangat bagus untuk kesehatan. Mengkomsusi telur mentah secara regular akan meningkatkan kesehatan. Disamping karena mudah dicerna, telur mentah juga sangat bagus untuk meningkakan sistem kekebalan tubuh dan memenuhi gizi yang seimbang. Sistem imun yang bagus adalah salah satu yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mengatasi penyakit kanker.

Banyak orang yang berdiet malah kekurangan protein dan lemak, telur adalah salah satu sumber terbaik. Telur mentah memiliki banyak manfaat karena mengandung nutrisi esensial untuk otak, syaraf, kelenjar dan hormon. Kandungan Sulphur Amino Acidnya membuat anda awet muda. Telur mentah juga mengandung nutrisi yang sangat vital seperti protein, esensial fatty acid termasuk niacin, riboflavin, biotin, choline, vitamins A, D dan E, magnesium, potassium, phosphorous, manganese, iron, iodine, copper, zinc dan sulphur. Kuning telurnya merupakan salah satu makanan yang mengandung vitamin D.”

Timbul pertanyaan dalam hati, gimana caranya makan telur mentah-mentah gitu ya? Apa nggak amis? Ternyata Dr Asri nggak langsung serta merta memakan telur mentah seperti yang saya bayangkan. Tapi beliau mengolahnya jadi es krim keto. Wah, kalau eskrim mah enak, pasti enak nih 😀

Dari petunjuk beliau, saya mencoba mengkombinasikan dari hasil browsing-browsing tentang cara membuat es krim. Berikut salah satu video yang menginsprasi saya memadukan es krim Keto ini dengan alpukat sehingga menjadi es krim alpukat keto.

Kebetulan ada stock alpukat di rumah. Nggak sabar, sepulang kerja saya langsung praktekkan cara membuat es krim Keto dan mencoba beberapa kali sampai ketemu rasa yang pas dan ternyata anak-anak suka. Senangnya mereka suka dengan es krim Keto buatan saya ^^

Es Krim Alpukat Keto

 

BAHAN :

1.5 buah alpukat, ambil dagingnya

4 butir telur, pisah kuning dan putihnya

3 pack santan Kantan 200ml

4-5 sachet Diabetasol

CARA MEMBUAT :

  1. Diamkan santan Kara di kulkas semalaman agar menggumpal.
  2. Kocok masing-masing putih telur, kuning telur dan santan Kara dengan mixer secara terpisah.
  3. Blender daging alpukat sampai halus, tambahkan Diabetasol.
  4. Campur semua bahan di dalam satu wadah, aduk rata.
  5. Tuang di atas wadah, ratakan (saya bagi 2 wadah).
  6. Diamkan di freezer, untuk mendapatkan textur yang lebih lembut bisa diaduk setiap 3-4 jam (sebelum beku sempurna).
  7. Untuk perasa bisa diganti Vanilla, Coklat, Buah Berry2an (bagi yang sudah fase Maintenance)

Yuk cobain bikin resep bolu marmer keto berikut..

 

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketut Mahendri
Saya Ketut Mahendri, sarjana Teknik Kimia dan ibu dari 3 orang anak. Saya praktisi diet Ketogenic, senang mengexplore berbagai masakan keto friendly yang saya tuangkan ke dalam ebook ini. Semoga ebook sederhana ini bisa membantu menyediakan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan gaya hidup sehat rendah karbohidrat/diet Ketogenic..
Ketut Mahendri
Ketofy Kitchen Owner