logo menu diet ketogenik

Ebook 3 Minggu Variasi Menu Diet Keto nan Lezat khusus disajikan buat Anda

Persembahan khusus untuk Anda yang baru memulai diet Keto dan masih bingung dalam menjalankannya dan menyusun menu sehari-hari. Ebook ini disusun berdasarkan pengalaman penulis baik dalam menjalankan diet Keto ataupun memasak menu sehari-hari.  

Resep Lontong Keto dari Konyaku

Resep Lontong Keto dari Konyaku

Berhubung bahan dasar dari lontong Konyaku ini adalah agar-agar, perlu menjadi perhatian jangan sekali-sekali mencoba memanaskan lontong, sangat berbahaya 😀 Seperti yang dilakukan oleh salah satu pelanggan setia @KetofyKitchen, pada saat sahur lontong kiriman saya dipanasi oleh pembantunya, jadilah lontongnya berubah bentuk dan beliau akhirnya tidak bisa menikmati lontong, hehehe… Awalnya saat berbuka beliau sangat senang akhirnya bisa menikmati lontong yang katanya rasanya mirip aslinya.

Konyaku block sendiri adalah salah satu bahan makanan yang berasal dari umbi Konjac atau iles-iles, mirip dengan shirataki noddle hanya saja berbentuk block. Kandungan karbohidratnya sangat rendah sehingga aman dikomsumsi oleh pelaku diet ketogenik.

Untuk membuat lontong, pengganti beras selain dari Konyaku juga bisa menggunakan rumput laut kering atau basah. Prosesnya hampir sama yaitu harus diblender terlebih dahulu sampai halus kemudian dimasak dengan agar-agar dan sedikit santan.

lontong konyaku keto

 

Berikut resep cara memasak lontong Konyaku Keto :

 

Bahan-bahan :

1 bungkus konyaku block

1 bks agar-agar Swallow plain

Keju parut sesuai selera

1 bungkus santan kara kecil

Garam himalaya salt secukupnya

Air 200 ml

 

Cara memasak :

1. Blender Konyaku sampai halus, sisihkan.

2. Masukkan semua bahan seperti agar-agar, garam, keju dan Konyaku halus ke dalam panci. Tambahkan air, aduk sampai rata. Masak sampai mendidih.

3. Setelah mendidih, matikan api dan tuang adonan ke dalam pyrex.

4. Dinginkan adonan di dalam kulkas sampai mengeras.

5. Potong-potong sesuai selera.

 

Sekarang anda bisa menikmati lontong  yang terbuat dari Konyaku tanpa rasa bersalah dan bisa merayakan Idul Fitri dengan sajian lontong berserta opor ayam, sambal goreng hati, telor balado  dsb bersama keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketut Mahendri
Saya Ketut Mahendri, sarjana Teknik Kimia dan ibu dari 3 orang anak. Saya praktisi diet Ketogenic, senang mengexplore berbagai masakan keto friendly yang saya tuangkan ke dalam ebook ini. Semoga ebook sederhana ini bisa membantu menyediakan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan gaya hidup sehat rendah karbohidrat/diet Ketogenic..
Ketut Mahendri
Ketofy Kitchen Owner