LOGO MENU DIET KETOGENIK WHITE

Ebook 3 Minggu Variasi Menu Diet Keto nan Lezat khusus disajikan buat Anda

Persembahan khusus untuk Anda yang baru memulai diet Keto dan masih bingung dalam menjalankannya dan menyusun menu sehari-hari. Ebook ini disusun berdasarkan pengalaman penulis baik dalam menjalankan diet Keto ataupun memasak menu sehari-hari.  

Resep Minuman Segar Bersoda ala Café – Sparkling Green Tea Lime Keto

Resep Minuman Segar Bersoda ala Café – Sparkling Green Tea Lime Keto

 

“Mam..bisa buat minuman kayak gini ngga?” gumam si sulung sambil menunjuk minuman segar bersoda favoritnya saat jalan-jalan di mall kemarin.

“Oh bisa..bisa” sambar saya dengan sumringah setelah mengamati minuman yang dimaksud & langsung terbersit sebuah ide.

Emang pakai apa mam biar hijaunya bagus begini?” kejar si sulung penasaran.

“Gampang..ada kok, namanya Techiko” sahut saya sambil terbayang segarnya.

Dan si sulungpun langsung menarik saya ke supermarket untuk membeli bahan-bahan yang dibutuhkan.

Jeruk nipis bisa saya beli di pasar, tapi saya ragu apakah bisa menemukan air soda tanpa gula. Alangkah senangnya saya ketika menemukan air soda di deretan rak minuman. Merknya Zoda, tidak mengandung gula dan hanya terbuat dari air dan gas karbondioksida saja. Harap dibedakan antara minuman bersoda dengan air soda ya. Jika minuman bersoda tidak bagus karena mengandung gula yg sangat tinggi & campuran bahan kimia lainnya, sedangkan air soda hanya terbuat dari air dan CO2 saja sehingga relatif aman.

Untuk tehnya sendiri saya menggunakan teh hijau merk Techiko guna mendapatkan warna teh yang hijau segar. Apa itu Techiko? Techiko Keto Gren Tea mengandung Theanine yang akan memberi rasa nyaman saat stress, Quertecin untuk menangkal radikal bebas, membersihkan saluran pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan epigallocatechin Gallate (EGCG) dalam Techiko diyakini dapat merangsang insulin untuk menstabilkan gula darah.

Teh hijau adalah teh yang diproses tanpa fermentasi. Jadi masih kaya sekali dengan Flavanoid. Flavanoid inilah yang membuat teh menjadi pahit, sepet, dan berwarna coklat. Sementara dalam Techiko, kadar Theanin dinaikkan untuk menekan Flavanoid. Itu kenapa rasa pahitnya berkurang drastis. Dan itu kenapa warna coklat kehitaman kadarnya turun. Saat warna hitam berkurang akibat turunnya Flavanoid, konsekuensinya adalah warna jadi lebih hijau. Theanin selain menurunkan Flavanoid, juga memberi sensasi aroma wangi. Aroma wangi inilah yang memberi efek rileks. Untuk mendapatkan Techiko bisa klik disini.

 Simak cara membuat minuman segar bersoda Sparkling Green Tea Lime Keto yang sangat mudah dan sederhana berikut.

Resep Minuman Segar Bersoda ala Café

Bahan-bahan yang diperlukan :

2 sendok takar Techiko, rendam dengan sedikit air panas, saring.

1 sdm perasan air jeruk jeruk lemon.

1-2 buah irisan jeruk nipis untuk hiasan.

Air dingin secukupnya.

100ml air soda.

1 sachet Diabetasol.

Es batu secukupnya.

Cara membuat :

Larutkan diabetasol dengan larutan Techiko yang sudah dibuat.

Tambahkan sedikit air dingin sampai setengah gelas.

Masukkan perasan jeruk lemon, aduk rata.

Tambahkan air soda & es batu.

Hias dengan irisan jeruk nipis.

Minuman segar ala café yang nikmat dan bebas gula siap dinikmati di rumah anda ataupun saat ada acara, niscaya disuka karena rasanya enak dan segar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketut Mahendri
Saya Ketut Mahendri, sarjana Teknik Kimia dan ibu dari 3 orang anak. Saya praktisi diet Ketogenic, senang mengexplore berbagai masakan keto friendly yang saya tuangkan ke dalam ebook ini. Semoga ebook sederhana ini bisa membantu menyediakan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan gaya hidup sehat rendah karbohidrat/diet Ketogenic..
Ketut Mahendri
Ketofy Kitchen Owner