logo menu diet ketogenik

Ebook 3 Minggu Variasi Menu Diet Keto nan Lezat khusus disajikan buat Anda

Persembahan khusus untuk Anda yang baru memulai diet Keto dan masih bingung dalam menjalankannya dan menyusun menu sehari-hari. Ebook ini disusun berdasarkan pengalaman penulis baik dalam menjalankan diet Keto ataupun memasak menu sehari-hari.  

Resep Muffin Keju Keto

Resep Muffin Keju Keto

resep-muffin-keju-keto

Resep Muffin Keju Keto – Menurut saya muffin adalah kue yang paling mudah dibuat dan membutuhkan waktu singkat. Bikinnya juga tidak ribet karena cukup diaduk-aduk manual tanpa perlu menggunakan mixer. Ini adalah salah satu kue pertama yang saya coba dengan memakai resep non Keto dan tidak sukses karena pertama kali punya oven saya hanya menyalakan heater bagian atas saja sehingga muffinya gosong 😀 Kemudian setelah mencoba yang kedua kalinya akhirnya sukses juga, muffin bisa mengembang dengan sempurna. Hanya perlu diperhatikan untuk cup mufffin sebaiknya pilih yang lebar dan rendah agar tampilannya bagus.

Salah satu kunci sukses membuat muffin adalah jangan sampai mengaduk terlalu lama atau secara berlebihan sewaktu mencampur bahan basah dan bahan kering, biarkan campuran sedikit kasar. Kemudian dalam pengisian cup jangan sampai penuh, cukup 1/2 dari tinggi cup. Nantinya muffin akan mengembang sendiri setelah matang.

Resep Muffin Keju Keto

Bahan :
2 butir telur
1 sdm desicated coconut fluor (tepung kelapa)
1 sdm almond flour (tepung almond)
2sdm keto flour (tepung keto)
1/2 sdt ovalet
1/4 sdt baking powder
2 sdm olive oil
2 sdm butter
1/4 sdt vanilli
50 gr keju parut
4 scht diabetasol
Almond chopped

Cara memasak :

  1. Panaskan oven dengan suhu 180oC.
  2. Siapkan kertas cupcake yang tebal.
  3. Panaskan butter di atas kompor sampai meleleh, sisihkan.
  4. Campur bahan kering (tepung kelapa, tepung almond, tepung keto, ovalet, baking powder, vanili) di dalam satu wadah, sisihkan.
  5. Di wadah terpisah, kocok telur mengggunakan sendok garpu kemudian masukkan butter leleh, olive oil dan diabetasol, aduk rata.
  6. Tambahkan bahan kering dan aduk secara perlahan hanya agar adonan basah. Jangan diaduk terlalu lama, jangan khawatir akan gumpalan-gumpalan kecil karena akan lumer sewaktu dioven. Kemudian masukkan parutan keju ke dalam adonan, aduk rata.
  7. Taburin dengan topping irisan almond/keju parut.
  8. Tuang ke cup cake ukuran kecil sampai setinggi 2/3 cup.
  9. Masukkan ke dalam oven dan tunggu selama 25′.
  10. Keluarkan dari oven dan sajikan dengan secangkir kopi BPC 😀

Nah mudah bukan mengikuti resep muffin keju keto ini? Semoga sukses ya 🙂

 

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketut Mahendri
Saya Ketut Mahendri, sarjana Teknik Kimia dan ibu dari 3 orang anak. Saya praktisi diet Ketogenic, senang mengexplore berbagai masakan keto friendly yang saya tuangkan ke dalam ebook ini. Semoga ebook sederhana ini bisa membantu menyediakan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan gaya hidup sehat rendah karbohidrat/diet Ketogenic..
Ketut Mahendri
Ketofy Kitchen Owner