logo menu diet ketogenik

Ebook 3 Minggu Variasi Menu Diet Keto nan Lezat khusus disajikan buat Anda

Persembahan khusus untuk Anda yang baru memulai diet Keto dan masih bingung dalam menjalankannya dan menyusun menu sehari-hari. Ebook ini disusun berdasarkan pengalaman penulis baik dalam menjalankan diet Keto ataupun memasak menu sehari-hari.  

Resep Roti Dinner Rolls Keto

Resep Roti Dinner Rolls Keto

Resep Roti Dinner Rolls Keto – Awalnya beli Psyllium Husk dengan tujuan untuk melancarkan BAB. Tapi bingung mau diapain. Sebenarnya bisa langsung dicampurkan pada makanan atau minuman. Cuma pas lihat postingan Dinner Rolls Teh Siska Techika dan bu Sari Unita Sinulingga langsung timbul ide untuk mencoba. Awalnya nggak pede apa bisa ya secara belum pernah baking roti. Dengan bekal nekad, akhirnya malam-malam coba meniru resepnya dengan hati-hati. Deg-degan juga menunggu hasilnya takut gagal. Dan ternyata setelah oven berbunyi tanda baking sudah selesai, hasilnya membuat hati lega. Aromanya wangi banget & sangat menggugah selera. Syukurlah suami yang penggila roti sangat suka roti buatan saya.

resep-roti-dinner-rolls-keto

Roti Dinner Rolls makin nikmat bila disajikan dengan selai macadamia, telur, daging cincang, keju, mayonaise atau diolah menjadi mini burger. Kalau orang Indonesia menyebut roti ini roti sobek, roti manis atau roti kasur. Hanya saja karena bahannya berbeda sehingga rasa dan teksturnyapun berbeda. Roti Dinner Rolls Keto memiliki tekstur yang lebih keras dan aroma yang sangat khas.

Saya terbantu banget setelah membaca video cara membuat roti dinner rolls keto berikut. Jadi kebayang step-stepnya sehingga lebih mudah saat mempraktekkannya.

Resep Roti Dinner Rolls Keto

Bahan :

160 gr Tepung Almond (almond flour)
110 gr Putih Telur (egg white)
25 gr Psyllium Husk
1/4 tsp Garam (Salt)
2 tsp Baking Powder
190 gr Air Panas (Boiled Water)
15 gr White Wine Vinegar (bisaganti white rice vinegar)
Kuning telur untuk olesan (egg yolk to brush on top)

Cara :

1. Panaskan oven 180°-200°C (pre heat oven)
2. Campur rata tepung almond, psyllium husk, garam dan baking powder (mixed well the almond flour, psyllium husk, salt and baking powder).
3. Kocok putih telur dan vinegar (beat egg yolk and vinegar)
4. Tuang kocokan telur ke adonan tepung lalu aduk rata (Pouring egg white to the mixed flour and mix well again).
5. Tuang air panas ke dalam adonan aduk sampai air meresap. (Pouring boiled water to the batter and mixed until the batter absorb the water completely)
6. Bagi adonan menjadi 10 bagian atau sesuai selera lalu dibentuk. Sebaiknya ditimbang dan dibagi rata dengan cara membagi setengah adonan dan terakhir bagi 5 adonan dan timbang lagi. Berat 1 adonan roti sekitar 50g (Divided the butter to be 10 portion or depends on your needs and formed it)
7. Oles bagian atas roti dengan kuning telur atau minyak kelapa tipis-tipis (brush with egg yolks)
8. Taburi adonan roti yang telah dibentuk dengan wijen lalu tekan-tekan sedikit agar menempel.
9. Panggang sekitar 40-50 menit atau sampai matang tergantung oven masing-masing (baked for about 40-50 minutes or until golden brown)

Menurut saya resep roti dinner rolls ini paling mudah dilakukan dibanding dengan resep roti Keto yang lain karena bahannya sedikit dan dibentuknya mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketut Mahendri
Saya Ketut Mahendri, sarjana Teknik Kimia dan ibu dari 3 orang anak. Saya praktisi diet Ketogenic, senang mengexplore berbagai masakan keto friendly yang saya tuangkan ke dalam ebook ini. Semoga ebook sederhana ini bisa membantu menyediakan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan gaya hidup sehat rendah karbohidrat/diet Ketogenic..
Ketut Mahendri
Ketofy Kitchen Owner