logo menu diet ketogenik

Ebook 3 Minggu Variasi Menu Diet Keto nan Lezat khusus disajikan buat Anda

Persembahan khusus untuk Anda yang baru memulai diet Keto dan masih bingung dalam menjalankannya dan menyusun menu sehari-hari. Ebook ini disusun berdasarkan pengalaman penulis baik dalam menjalankan diet Keto ataupun memasak menu sehari-hari.  

Resep Roti Panggang Keto Isi Daging dan Mozarella

Resep Roti Panggang Keto Isi Daging dan Mozarella

Resep Roti Panggang Keto Isi Daging dan Mozarella – Resep ini hasil trial & error dari mba Musliah Itu Shoppingfreakz (nama di fb), basicnya hampir sama dengan adonan Ketofied Pizza, hanya saja tidak memakai desicated coconut dan ditambahi beberapa bahan seperti fermipan, psylium husk dan vco. Di samping daging, isiannya saya tambahkan keju mozarella biar lebih yummy. Awas hati-hati, jangan kaget seperti saya kalau adonannya agak lengket sehingga susah dibentuk. Awalnya saya kira saya salah komposisi, akhirnya saya tambahkan 2sdm almond flour sehingga rotinya jadi merekah deh hasilnya 😀 Ternyata ada tricknya untuk membentuk adonan biar tidak lengket di tangan. Caranya adalah dengan menggunakan plastic wrap sebagai alas. Ambil adonan secukupnya, kemudian bentuk bulat pipih dengan cara melipat plastic wrap dan menekan-nekannya. Alhasil adonan sangat mudah dibentuk karena kalis di plastic wrap.

cara-roti-panggang-keto-isi-daging-dan-mozarella

 

resep-roti-panggang-keto-isi-daging-dan-mozarella

 

Bahan :
1 telur
1 cup almond flour
1 diabetasol
1/2 sdt garam
1 sdm psylium husk
1/8 cup vco atau butter
1/2 sdt ragi(fermipan)
1/8 cup air hangat
Potongan keju mozarella secukupnya

 

Cara :
Campur ragi dan air hangat aduk sampai larut, masukkan sisa bahan lain, aduk rata agak lama pakai spatula karena adonan lengket.
Tutup mangkok yg berisi adonan dengan plastik wrap, sisihkan selama kurang lebih 30 menit. Lalu masuk kulkas kira-kira 30 menit.
Keluarkan adonan dari kulkas, ambil adonan 1 sdm (jadi 10 pcs roti).
Pipihkan adonan dengan menggunakan plastic wrap, beri isian sesuai selera, lalu oleskan kuning telur, tabur wijen.
Panggang oven dengan suhu 180°C selama kurang lebih 20 menit (sampai kecoklatan)

 

Isian roti :
Daging cincang (bisa pakai daging sapi, tuna, ayam dsb)
Tumis daging cincang dengan bawang bombay, bawang putih, garam, merica. Bisa ditambahkan whip cream atau cream chesee kalau suka. Tumis sampai agak kering.

Tips :
Buat yang tidak bisa di dapur tiap hari, tapi tetap mau makanan buatan sendiri caranya isi semua adonan, setelah itu simpan kulkas atau freezer, saat mau makan tinggal dioven biar praktis.
Selamat mencoba Resep Roti Panggang Keto Isi Daging dan Mozarella.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketut Mahendri
Saya Ketut Mahendri, sarjana Teknik Kimia dan ibu dari 3 orang anak. Saya praktisi diet Ketogenic, senang mengexplore berbagai masakan keto friendly yang saya tuangkan ke dalam ebook ini. Semoga ebook sederhana ini bisa membantu menyediakan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan gaya hidup sehat rendah karbohidrat/diet Ketogenic..
Ketut Mahendri
Ketofy Kitchen Owner