logo menu diet ketogenik

Ebook 3 Minggu Variasi Menu Diet Keto nan Lezat khusus disajikan buat Anda

Persembahan khusus untuk Anda yang baru memulai diet Keto dan masih bingung dalam menjalankannya dan menyusun menu sehari-hari. Ebook ini disusun berdasarkan pengalaman penulis baik dalam menjalankan diet Keto ataupun memasak menu sehari-hari.  

Resep Siomay Ayam Enak Keto

Resep Siomay Ayam Enak Keto

Resep Siomay Ayam Enak Keto – Siomay termasuk makanan camilan popular yang digemari banyak orang. Makanan ini merupakan salah satu makanan khas kota Bandung sehingga terkenal dengan siomay Bandungnya. Rasanya enak dan teksturnya kenyal karena dicampur dengan tepung sagu atau maizena.  Isiannya bisa dari ikan tenggiri, bisa juga dari udang, atau daging ayam yang digiling. Biasanya disajikan dengan saus kacang yang rasanya gurih pedas dan dibubuhi dengan perasan jeruk limau.

Siomay ini bisa diolah dengan mengganti beberapa bahannya agar Keto friendly. Misalnya dengan menggunakan kembang tahu sebagai kulitnya seperti yang dilakukan mba Iko Ico. Saus kacangnya juga tidak menggunakan kacang tanah seperti biasa, namun digantikan dengan tepung almond sehingga Keto friendly. Untuk rasa manisnya bisa ditambahkan stevia atau Diabetasol. Rasa asam dari jeruknya bisa digantikan dengan rasa asam dari Apple Cider Vinegar.

siomay-keto

Mari kita simak cara membuat siomay ayam Keto dari mba Iko Ico berikut. Pembuatannya cukup mudah dan yang terpenting rasanya juga tidak kalah enak dengan siomay biasa.

Resep Siomay Ayam Enak Keto ala Iko Ico

Bahan kulit :

Kulit kembang tahu, dipotong ukuran 10x10cm

Bahan isian :

400gr daging ayam giling

1 putih telur

2 sdt minyak wijen

1/2 sdt garam

1/2 bungkus stevigrow (atau 1 sachet diabetasol)

Cara membuat :

Aduk semua bahan isian, uleni sampe kalis.

Ambil 1 lembar kulit kembang tahu, beri 2 sdt isian, padatkan.

Susun di atas kukusan. Kukus selama 15 menit sampai matang.

Siap dinikmati dengan saus kacang

Saus kacang :

50gr tepung almond

1 sdt bumbu merah

1 sdt bumbu putih

250 ml air

1/2 sdt garam

1/2 sdt AVC (Apple Cider Vinegar)

1/2 bungkus stevigrow

Cara membuat :

Aduk semua bahan jadi satu, panaskan dengan api kecil sampai mendidih.

Angkat dan dinginkan.

Sajikan resep siomay ayam sederhana ini dalam keadaan panas dan dinikmati dengan saus kacangnya. Bisa juga dinikmati dengan tambahan telur rebus agar lebih mengenyangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketut Mahendri
Saya Ketut Mahendri, sarjana Teknik Kimia dan ibu dari 3 orang anak. Saya praktisi diet Ketogenic, senang mengexplore berbagai masakan keto friendly yang saya tuangkan ke dalam ebook ini. Semoga ebook sederhana ini bisa membantu menyediakan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan gaya hidup sehat rendah karbohidrat/diet Ketogenic..
Ketut Mahendri
Ketofy Kitchen Owner