logo menu diet ketogenik

Ebook 3 Minggu Variasi Menu Diet Keto nan Lezat khusus disajikan buat Anda

Persembahan khusus untuk Anda yang baru memulai diet Keto dan masih bingung dalam menjalankannya dan menyusun menu sehari-hari. Ebook ini disusun berdasarkan pengalaman penulis baik dalam menjalankan diet Keto ataupun memasak menu sehari-hari.  

Tips Makan Steak Ala diet Keto di Holycow Steakhouse by Chef Afit 

Tips Makan Steak Ala diet Keto di Holycow Steakhouse by Chef Afit 

Kali ini saya ingin berbagi tips makan di restoran terutama makan steak ala diet Keto. Kebetulan minggu kemarin saya bersama keluarga bersantap di Holycow Steakhouse by Chef Afit. Restoran ini menyajikan hidangan utama steak dan mempunyai beberapa cabang di Jakarta dan diluar Jakarta.

Nama Holycow sendiri cukup terkenal beberapa tahun terakhir ini, mengusung tagline Wagyu for Everyone dengan harga yang lumayan terjangkau. Disini kita bisa memesan berbagai olahan steak yang disajikan dengan kentang, jagung dan sayuran buncis.

Yang paling digemari orang dan menjadi signature di Holycow adalah “Budy Steak” yaitu steak dari daging sapi bagian paha. Apalagi tiap hari Senin dan Kamis kita bisa mendapatkan harga spesial bila membeli 2 set.

Saya sendiri memilih Rib Eye Steak berhubung Budy Steak saat itu sudah habis. Dagingnya sangat empuk dengan tingkat kematangan medium rare. Berat steaknya ada 2 pilihan yaitu 200g dan 400g. Dengan pilhan berat 200g saya rasa sudah cukup kenyang. Anak saya memilih berat 400g malah kekenyangan dan tidak habis, jadi sayang mubazir.

Untuk sausnya ada berbagai macam pilihan seperti mushroom sauce, W sauce, Buddy’s Special Sauce, BBQ dan Blackpeper. Kita bisa memilih 2 macam saus sekaligus. Tentunya Anda yang diet Keto harus berhati-hati dalam memilih saus karena beberapa saus mengandung gula dan susu. Saya memilih W Sauce yang terbuat dari campuran herbs dan olive oil agar aman. Rasanya seperti makan sayuran.

Minumannya sendiri hanya ada lemon tea, green tea, ice cappuccino, beberapa soft drink & mineral water. Anda tentu bisa menebak minuman apa yang saya pesan. Pastinya pilihannya hanya mineral water.

Anda bisa melihat detail menu Holycow Steakhouse dan tips makan steak ala diet Ketogenic di video yang saya buat saat bersantap bersama keluarga berikut.

Bagi Anda yang menjalankan diet Ketogenic / low carb ada beberapa tips yang bisa diterapkan saat makan di restoran terutama di steakhouse seperti Holycow :

  1. Bila Anda tidak yakin dengan bumbu yang dipakai, Anda bisa meminta agar daging steak hanya menggunakan garam dan butter saja saat dipanggang.
  2. Pilihkan sauce yang tidak mengandung gula ataupun susu , misalnya W Sauce / Chimicurry yang terbuat dari campuran herbs dan olive oil / butter.
  3. Steak biasanya dihidangkan dengan kentang, jagung dan sayuran. Jangan makan kentang dan jagung karena karbohidratnya tinggi. Makanlah sayurannya saja seperti buncis, wortel, selada dsb.
  4. Untuk minuman tidak banyak pilihan selain air mineral, teh tawar atau kopi hitam tanpa gula.

Tips makan ala diet keto diatas bisa Anda terapkan bila menyantap hidangan di restoran lain. Intinya hindari makanan dan minuman yang tinggi karbohidrat dan mengandung gula, susu, dsb. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketut Mahendri
Saya Ketut Mahendri, sarjana Teknik Kimia dan ibu dari 3 orang anak. Saya praktisi diet Ketogenic, senang mengexplore berbagai masakan keto friendly yang saya tuangkan ke dalam ebook ini. Semoga ebook sederhana ini bisa membantu menyediakan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan gaya hidup sehat rendah karbohidrat/diet Ketogenic..
Ketut Mahendri
Ketofy Kitchen Owner